Segarkan Nafas dan Mulut masa Puasa dengan 5 Jalan Ini

0 Comments
segarkan-nafas-dan-mulut-saat-puasa-dengan-5-cara-ini-1

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Menjaga napas tetap segar dan menghindari bau mulut saat melaksanakan ibadah puasa adalah situasi yang sangat penting.

Selain merasa nyaman, kesegaran napas dan mulut meningkatkan mengecap percaya diri seseorang era berkomunikasi dengan orang asing.

Salah satu penyebabnya adalah tubuh mengalami dehidrasi sehingga aroma mulut pun tidak sedap.

Karena itu, lakukan beberapa trik berikut ini untuk menyegarkan napas dan mulut Anda, sesuai dilansir laman Boldsky :

Penggunaan cukup air

Penyebab utama munculnya napas tidak segar di mulut, adalah karena dehidrasi dan kurangnya cairan dalam tubuh. Untuk itu, cukupi asupan tirta putih ketika sahur, berbuka, dan sebelum tidur, biar dehidrasi tak datang serta bau mulut tak memukul.

Konsumsi buah & sayur ketika sahur

Mengonsumsi buah dan daun saat sahur, adalah salah satu cara menjaga kebugaran napas saat puasa. Kebaikan buah dan sayuran bugar juga bisa membersihkan gigi dan menyingkirkan plak yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Kumur-kumur

Berkumur dengan soda kue, adalah salah satu ramuan ampuh untuk menyegarkan napas zaman puasa. Berkumurlah saat sahur, dengan larutan yang berisi dari 1/4 gelas soda kue, 2 sendok minuman perasan lemon, dan sedikit garam. Ramuan ini dipercaya mampu membersihkan kuman dengan terkandung dalam mulut.

Cengkeh

Kandungan bagus dalam cengkeh, juga mampu menjadi senjata ampuh penyuci kuman di gigi serta mulut, yang bisa menyegarkan napas ketika puasa. Pas rebus beberapa buah cengkeh dan tunggu hingga lega. Setelah dingin, kumurlah beberapa saat, dan pastikan tak tertelan karena bisa membahayakan kesehatan.

Hindari hati

Untuk menghindari bernapas tak segar saat pertarakan, hindari makanan yang menyimpan bawang saat sahur. Bau dari bawang yang keras, bisa bertahan di menyakitkan dan membuat napas Anda tak sedap, yang tak mudah hilang meski sudah menggosok gigi.