Perlu Diwaspadai, Ini 12 Bukti Gula Darah Dalam Tubuh Sedang Tinggi

0 Comments

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Hiperglikemia adalah istilah teknis buat glukosa darah tinggi (gula darah). Glukosa darah luhur yang terjadi ketika awak memiliki terlalu sedikit insulin (diabetes tipe 1) atau ketika tubuh tidak bisa menggunakan insulin dengan betul (diabetes tipe 2).

Apa yang menyebabkan gula pembawaan tinggi?

Berbagai hal bisa memicu peningkatan kadar gula darah, antara lain perihal stres atau makan sungguh-sungguh banyak tanpa diimbangi dengan olahraga. Memiliki gula darah tinggi tidak secara otomatis berarti Anda memiliki sakit.  

Siapa pun bisa mengalami gula darah tinggi. Selain penderita diabetes, kondisi ini dapat terjadi pada itu yang mengalami serangan dalaman, menderita infeksi yang pas parah, atau stroke.

Sebagai deteksi dini, cobalah untuk memperhatikan  beberapa tanda dalam bawah ini yang dilansir Healthychallenges   guna mencegah gula darah tinggi terjadi dengan tiba-tiba.

  1. Berlaku penurunan berat badan secara drastis

  2. Kerap mengalami kesemutan

  3. Selalu merasa lapar

  4. Sering merasa haus dan mulut terasa biasa.

  5. Sering buang air kecil terutama dalam malam hari

  6. Kulit terasa kering serta gatal

  7. Mungkin merasa ngantuk atau menjalani kelelahan ekstrim

  8. Kesulitan berkonsentrasi

  9. Berat badan berlebih

  10. Infeksi berulang

  11. Penglihatan menjadi kabur/buram

  12. Penyembuhan luka melambat

Gejala gula darah tinggi di atas mampu memburuk jika kondisi tersebut disertai dengan dehidrasi serta tidak segera diatasi. Karenanya penderita bisa menjadi linglung, semakin mudah mengantuk, tersuntuk saat berdiri, sulit bernapas, hingga tidak sadarkan diri.

Agar gula darah luhur tidak berkepanjangan dan suasana tubuh tidak semakin memburuk, mulailah berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan dengan Glycemic Index (GI) rendah & kontrol gula darah secara berkala.

Kadar gula pembawaan yang normal pada karakter dewasa dalam keadaan pertarakan adalah 80 hingga 110 mg / dl atau sekitar 4 hingga 6 mol / l. bila seseorang memiliki kadar gula darah di atas 125 mg / dl oleh karena itu sudah dibilang mengalami ukuran gula darah tinggi.