LIDA 2021: Diselamatkan Juri, Revkal (Gorontalo) Melaju ke Babak Berikutnya

0 Comments

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Setiap malam Indosiar setia menghadirkan panggung LIDA 2021 dengan kemeriahan dari deretan host yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rizky Billar, Meli LIDA, serta Jirayut DAA.  

Dalam Konser Top 56 Grup 5 Putih, sahabat digital host, Zozi kembali merayu Rizky Billar. “Billar makin hari makin ganteng aja, ” kata Zozi, yg disusul riuh tawa dari host lainnya.  

Empat Duta Provinsi kembali berkompetisi tadi malam menampilkan bakat-bakat dangdut terbaik. Faisal (Kalimantan Tengah), Diva (Kelulauan Riau), Jihan (DKI Jakarta), dan Revkal (Gorontalo) berupaya mencuri perhatian Dewan Juri yang bertugas yakni Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra.

Kompetisi dibuka dengan penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) lewat lagu “Pelaminan Kelabu” yang sukses membuat Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra memberikan standing ovation. Ruben Onsu pun langsung memberikan uang senilai 1 Juta rupiah atas keberhasilan Faisal (Kalimantan Tengah) pemberitahuan langsung ke rekening orangtua Faisal (Kalimantan Tengah). “Bagusnya tadi kamu dapat mengontrol emosi dengan baik mulai dari pertengahan lagu sehingga semua nada dapat dinyanyikan dengan tepat, ” ujar Reza DA.  

Pujian lainnya datang dari Fildan DA yang menilai penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) malam tadi perfect. Selanjutnya giliran Diva (Kepulauan Riau) menyanyikan lagu “Tak Bisa Menunggu” yang juga berhasil membuat Lesti DA dan Eko Tjandra memberikan standing ovation. “Penampilan kamu memang masih banyak yang perlu diperbaiki karena tadi kamu masih belum menyatu dengan musiknya. Bahkan tadi ekspresi kamu masih datar. Hanya saja suara kamu memang bagus banget dan kamu menjawab masukan saya di babak Top 70 kemarin dengan memberikan koreografi, ” ungkap Lesti DA.

Lagu “Fatamorgana” coba dinyanyikan dengan baik oleh Jihan (DKI Jakarta) yang berhasil mencuri perhatian Reza DA, Lesti DA, dan Eko Tjandra untuk memberikan standing ovation. Fildan DA mengungkap alasan tidak memberi standing ovation. “Penampilan kamu malam ini sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Tadi juga ada sedikit improvisasi yang sangat bagus. Hanya saja pada awal lagu kamu terlihat kurang yakin sehingga ada beberapa nada yang goyang. Kamu harus fokus dan lebih yakin lagi sejak awal lagu. Saya ingin melihat kamu lebih baik lagi di babak selanjutnya karena kompetisi semakin sengit dan pesaing kamu juga berat, ” tutur Fildan DA.

Sementara Revkal (Gorontalo) berjuang lewat lagu “Menunggu” dan meraih dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra. “Pada babak sebelumnya saya memberikan standing ovation untuk penampilan kamu karena kamu memang tampil baik dengan dance. Hanya saja saya kali ini tidak ingin seperti babak sebelumnya yang hanya menitikberatkan pada dance kamu saja karena cara menyanyi kamu masih perlu dibenahi. Tadi cara menyanyi kamu seperti tidak ada dinamika, ” pungkas Reza DA yang mengungkap alasannya tidak memberikan standing ovation.

Polling akhir menempatkan Faisal (Kalimantan Tengah) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara Jihan (DKI Jakarta), Diva (Kepulauan Riau), dan Revkal (Gorontalo) berada di posisi tiga terendah. Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Revkal (Gorontalo). Dengan demikian Revkal (Gorontalo) berhasil menyusul Faisal (Kalimantan Tengah) melaju ke babak selanjutnya.  

Sementara polling akhir Jihan (DKI Jakarta) berhasil mengungguli Diva (Kepulauan Riau). Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra sepakat tidak menggunakan tombol buzzer untuk menyelamatkan Diva (Kepulauan Riau). Perjalanan Diva pun berakhir di babak Top 56.

(ari)

loading…